persewaan mobil di surabaya

Wisata Seputar Gunung Rinjani Lombok

Wisata Seputar Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani merupakan salah satu wisata alam yang berlokasi di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi yang memiliki ketinggian sampai 3,726 m di atas permukaan laut. Gunung Rinjani ini memiliki keunikan tersendiri yaitu jika kita pergi ke lereng Gunung Rinjani ini kita dapat melihar hamparan luas pulau Lombok yang masih natural dan asri sehingga sangat menakjubkan dan indah dipandang mata. Obyek wisata Gunung Rinjani kini banyak menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan

Terdapat banyak desa yang terletak mengelilingi gunung ini sehingga akses menuju Gunung Rinjani ini cukup banyak karena bisa lewat berbagai sisi, namun pintu utamanya terletak di sebelah utara atau di Senaru. Obyek Wisata Gunung Rinjani ini memiliki daya tarik tersendiri karena tidak hanya pemandangan alam yang bisa kita nikmati namun juga terdapat Taman Nasional yang di dalamnya terdapat tumbuhan dan hewan transisi yang tergolong jenis Australia seperti lutung, kera abu, rusa, landak, musang, ataupun kijang. Berikut beberapa obyek wisata Gunung Rinjani yang bisa Anda nikmati.
1. Kawah Danau Segara Anak
Di kawasan wisata Gunung Rinjani juga terdapat kawah Danau Segara Anak di mana memiliki pesona yang menakjubkan yaitu tampak bagaikan laut biru yang luas sehingga sangat indah dipandang mata. Danau ini dipercayai banyak terdapat kekuatan ghaib serta misteri sehingga akan membuat orang betah untuk tinggal di tempat tersebut. Danau ini masih dikeramatkan oleh warga sekitar sehingga sangat dilarang melakukan hal-hal yang tidak senonoh, ataupun berkata jorok dan kasar ketika berada di area ini.
2. Gua
Di saat anda berada di kawasan wisata Gunung Rinjani maka Anda akan menemui tiga gua yang terkenal diantaranya adalah Gua Susu, Gua Manik, dan Gua Paying. Dahulu gua-gua ini biasa dijadikan untuk tempat meditasi sehingga konon apabila orang yang memiliki pikiran jahat sulit untuk masuk ke dalam gua ini. Medan yang terdapat di dalam gua ini cukup kecil sehingga dipercayai bahwa hanya orang yang berhati baik yang dapat masuk dan melewati gua ini. Keadaan di dalam gua ini lumayan panas bahkan banyak yang menyebut sebagai tempat rotgen karena di dalamnya terdapat suatu asap yang mirip dengan asap dapur yang menyebabkan suasananya menjadi panas.
3. Local Strawberry
Ketika Anda melakukan perjalanan ke obyek wisata di kawasan Gunung Rinjani maka Anda akan menemui Local Strawberry. Namun jangan salah, ini bukanlah buah strawberry seperti yang kita bayangkan namun memang bentuknya mirip. Tumbuhan Local Strawberry ini memiliki duri seperti mawar dan buahnya berwarna merah rasanya asam dan manis. Buah ini bisa dimakan dan aman.
Obyek wisata di Gunung Rinjani ini memiliki berbagai keunikan mulai dari mitos dan berbagai kepercayaan-kepercayaan yang masih kental dengan sesuatu yang mistis. Wisata alam Gunung Rinjani begitu menakjubkan yang belum tentu kita temui di daerah lain seperti pemandangan yang dapat kita lihat dari lereng Gunung Rinjani yaitu gunung tertinggi kedua, sehingga kita dapat melihat hamparan pulau Lombok yang indah dan hijau.
4. Pemandian air panas untuk pengobatan
Obyek wisata di Gunung Rinjani juga mengadirkan pemandian air panas yang biasa digunakan untuk pengobatan penyakit-penyakit tertentu bahkan ada yang menggunakan pemandian air panas ini untuk menguji kekuatan yang dimilikinya. Banyak mitos yang masih kental terhadap pemandian air panas ini, misalnya saja senjata yang dimasukkan dalam pemandian ini jika tidak lengket maka memiliki kekuatan supranatural yang semakin kuat.
Beberapa informasi mengenai obyek wisata di kawasan Gunung Rinjani serta beragam sejarah dan cerita di dalamnya semoga dapat menjadi referensi bagi Anda dalam menentukan destinasi wisata. Bagi Anda yang suka mendaki gunung maka tempat inilah yang cocok bagi Anda di samping Gunung Bromo yang ada di Jawa. Dalam proses pendakian nanti Anda akan menemui berbagai macam keindahah yang dimilikinya seperti pemandian air panas hingga menemukan suatu buah yang dikenal dengan nama Local Strawberry.

Pemesanan Hubungi :

(0813 3106 9686


Atau nomor cstumersrvce kami di samping situs

Terimakasih

 Beast regards

RIZAL